Langkah Pasti Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020

Rabu, 28 Juli 2021 21:45 WIB

Share
Langkah Pasti Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020
Olimpiade Tokyo

Spiritdepok. Poskota.co.id - Olimpiade Tokyo 2020 yang semula dijadwalkan akan digelar pada tanggal 24 Juli hingga 9 Agustus 2020 mundur ke tahun 2021 karena pandemi. Pengunduran jadwal ini menjadi yang pertama terjadi dalam sejarah Olimpiade modern sepanjang 124 tahun. Akan tetapi, pengunduran jadwal ini tak memengaruhi performa para atlet kebanggaan Indonesia terutama dalam cabang olahraga bulutangkis.


​​​​​Medali pertama Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020 diraih oleh atlet angkat besi putri Indonesia, Windy Cantika. Windy Cantika sukses menyumbang medali perunggu setelah menempati peringkat ketiga di kelas 49 kg angkat besi putri. Adapun prestasi dari atlet angkat besi putra Indonesia, Eko Yuli Irawan yang turun di kelas 61 kg putra. Eko Yuli meraih medali perak dengan catatan total angkatan 302 kg yang sekaligus menjadi medali kedua bagi Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020. Di kelas 73 kg putra, Rahmat Erwin meraih posisi pertama Grup B dan berpeluang meraih medali di Olimpiade.

Dari cabor surfing, Rio Waida sukses melangkah maju ke babak 16 besar papan pendek putra setelah melewati dua babak penyisihan. Rio Waida berhasil menempati peringkat kedua Grup 1 dan melaju menghadapi wakil tuan rumah Olimpiade Tokyo di 16 besar nanti.

Perolehan positif yang diraih oleh keempat atlet Indonesia ini juga disusul oleh para wakil cabor bulutangkis yang menjadi kebanggaan Indonesia di bidang olahraga. Tiga wakil tim bulutangkis Indonesia, yaitu Gregoria Mariska Tunjung untuk tunggal putri, Anthony Sinisuka Ginting untuk tunggal putra, dan tim ganda campuran Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti sukses meraih kemenangan pada Minggu (25/7/2021).

Gregoria Mariska Tunjung berhasil lolos perempat final setelah mengalahkan wakil Belgia, Lianne Tan dengan perolehan skor 21-11, 21-17 untuk laga terakhir Grup M. Adapun prestasi dari The Minions, sapaan akrab untuk ganda putra kebanggaan Indonesia, yaitu Kevin Sanjaya dan Marcus Gideon yang berhasil maju ke perempat final sebagai juara grup. Menyusul Kevin/Marcus, tim ganda putra Indonesia Ahsan/Hendra juga berhasil lolos ke perempat final setelah sukses meraih juara Grup D dengan rekor menyapu bersih tiga kemenangan.

 

 

Editor: Admin Spiritdepok
Contributor: Adelia Putri Maharani
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar