Menikmati Segarnya Rujak Kelang Makanan Khas Pesisir Banyuwangi

Senin, 27 Desember 2021 14:03 WIB

Share
Menikmati Segarnya Rujak Kelang Makanan Khas Pesisir Banyuwangi

Spiritdepok.poskota.co.id-Rujak Kelang, masih banyak yang belum mengenal kuliner yang popularitasnya masih lokalan banyuwangi saja, tapi rasa rujak kelang tidak kalah nikmat sama kuliner yang sudah melegenda di sekitaran banyuwangi.

Makanan khas pesisir Banyuwangi ini bisa di dapat di Dusun Krajan Tembokrejo Puncak Kabupaten Banyuwangi. seperti rujak lain nya rujak kelang terdiri dari potongan buah yang di cacah dan di campur dengan kuah pindang ikan yang hangat, biar lebih nikmat biasa nya di lengkapi dengan potongan tahu goreng cingur sapi dan kutil atau dalam masyarakat sekitar dalam menyebutkan cireng.

Walaupun bentuk nya sederhana jangan tanya soal rasa. Rasanya sangat khas pedas, asam asin, segar bisa di dapatkan dari seporsi rujak kelang dijamin tidak bisa berhenti untuk mengunyah.

Yang membuat istimewa sekaligus khas dari rujak kelang adalah kuahnya. Kuah rujak kelang di buat dari ikan tongkol yang isi perutnya dibersihkan terlebih dahulu, selanjutnya ikan direbus kurang lebih empat jam lamanya.

Uniknya kuahnya tidak terasa amis, soalnya tongkol yang digunakan merupakan ikan pilihan yang masih segar. Biasanya rujak kelang di buat sangat pedas. Bagi yang tidak suka pedas maka cabenya bisa di sesuaikan. Kemudian ditambahkan potongan timun mangga dan tahu, untuk petis ikannya sendiri di pilih kualitas terbaik sehingga rasanya seger sekali.

Reporter: Rohmat
Editor: Rohmat
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar