5 Benda Mistis Yang Ada Di Indonesia

Senin, 24 Januari 2022 14:26 WIB

Share
5 Benda Mistis Yang Ada Di Indonesia

Spiritdepok.poskota.co.id-Benda pusaka adalah salah satu yang dipercaya, bisa memberikan semacam khasiat tertentu. Entah bikin enteng rezeki dan jodoh, terhindar dari kejahatan gaib, sampai meningkatkan kharisma. Namun, benda-benda macam ini nggak bisa didapatkan dengan mudah. Butuh proses yang sangat panjang dan ribet serta kemungkinan gagal yang tinggi. Keberadaan benda pusaka yang memberikan tuah memang susah untuk dipercaya, tapi banyaknya orang yang mencari dan meyakininya membuat benda-benda tersebut seolah memang memberikan manfaat nyata. Seperti beberapa jenis benda klenik yang paling dicari oleh orang-orang Indonesia berikut ini!

1.Semar Mesem

Sama seperti namanya, pusaka ini berbentuk wayang semar berukuran mini yang biasanya terbuat dari besi atau perunggu. Untuk mendapatkannya sendiri sangat susah. Seseorang harus bersedia melakukan banyak sekali ritual-ritual. Tak pernah ada jaminan seseorang akan bisa mendapatkan si benda pusaka meskipun telah melewati banyak ritualnya. Tapi, jika ia berhasil, maka benda ini akan memberikan manfaat besar. Para praktisi klenik mengatakan jika Semar Mesem ini sangat berguna untuk ilmu pengasihan dan pemikat. Secara tidak langsung, benda ini juga berfungsi sama seperti pelet.

2.Kol Buntet

Kol adalah sejenis siput yang biasanya banyak hidup di sawah atau sungai. Biasanya sih hewan satu ini juga jadi kuliner. Nah, yang unik dari hewan ini selain bisa dimakan adalah rumahnya yang juga sering dianggap sebagai pusaka. Tapi, tak semua rumah kol bisa dianggap pusaka. Harus yang buntet alias padat di bagian depannya. Nah, konon jika bisa mendapatkan rumah kol buntet ini, seseorang bakal dinaungi keselamatan luar biasa. Bahkan ada juga yang bilang untuk manfaat kebal.

3.Wesi Kuning

Wesi Kuning sendiri dalam bahasa Indonesia artinya adalah besi berwarna kuning. Benda pusaka ini bentuknya mirip dengan sebuah kepompong berwarna keemasan. Dan di dalam kepompong itu ada semacam jarum yang mencuat. Wesi Kuning ini juga memiliki satu khasiat khusus, yakni bisa membuat seseorang kebal dari senjata tajam. Menurut para pakar, benda ini tergolong pusaka yang level tuahnya sangat tinggi. Makanya, ia pun juga sangat susah untuk didapatkan.

 

4.Batu Merah Delima

Di masa kejayaannya, akik sangat mahal bahkan bisa sampai puluhan juta. Namun, semahal-mahalnya akik, ia takkan pernah mengalahkan sebuah batu yang bernama merah delima. Seperti namanya, batu ini berwarna merah kekuningan dengan ukuran yang kecil. Nah, alasan kenapa batu ini sangat mahal bukan karena penampilannya, tapi tentu saja karena khasiatnya. Ya, batu merah delima ini sudah sangat lama dipercaya sebagai benda pusaka idaman. Pasalnya, jika seseorang mampu mendapatkannya, maka ia dijamin selamat dari apa pun. Entah dari bahaya fisik, lebih-lebih supranatural. Namun, sama seperti pusaka lainnya benda ini juga sangat susah untuk didapatkan.

Halaman
Reporter: Rohmat
Editor: Rohmat
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar