Telegram Update Tambah Dukungan Berbagi File

Selasa, 15 Maret 2022 14:11 WIB

Share
Telegram  Update Tambah Dukungan Berbagi File

Spiritdepok.poskota.co.id-Telegram telah menerima pembaruan fitur lainnya. Kali ini, layanan perpesanan yang dipimpin Pavel Durov menambahkan beberapa trik berbagi file yang rapi ke Telegram.

Di halaman pratinjau galeri ini, pengguna dapat memindahkan foto dan video untuk memastikan penerima dapat melihatnya dalam urutan yang sama seperti yang diinginkan. Selain memindahkan barang-barang, pengguna juga dapat memilih untuk menghapus beberapa item dari galeri pratinjau, jika mereka berpikir dua kali.  Dan untuk berjaga-jaga jika pengguna merasa perlu untuk berbagi klik baru, jendela bidik kamera telah terintegrasi langsung ke pratinjau galeri. Yang diperlukan hanyalah satu ketukan untuk mengaktifkan aplikasi kamera asli, mengeklik foto, dan mengirimkannya.

pengguna dapat memindahkan foto dan video untuk memastikan penerima dapat melihatnya dalam urutan yang sama seperti yang diinginkan. Selain memindahkan barang-barang, pengguna juga dapat memilih untuk menghapus beberapa item dari galeri pratinjau, jika mereka berpikir dua kali.  Dan untuk berjaga-jaga jika pengguna merasa perlu untuk berbagi klik baru, jendela bidik kamera telah terintegrasi langsung ke pratinjau galeri. Yang diperlukan hanyalah satu ketukan untuk mengaktifkan aplikasi kamera asli, mengeklik foto, dan mengirimkannya.

Berbagi file berat juga dilengkapi dengan aspek pengunduhannya sendiri, dan pembaruan terbaru Telegram juga menangani hal itu. Bilah pencarian di bagian atas sekarang menampilkan ikon unduhan, dan mengetuknya akan membawa pengguna ke dashboard unduhan aplikasi tempat mereka dapat melihat semua unduhan yang aktif dan selesai.

Di tab unduhan, pengguna dapat memilih untuk menjeda atau melanjutkan tugas yang terdaftar. Kemampuan untuk mengakses dan mengontrol unduhan yang sedang berlangsung cukup nyaman, tetapi masih ada lagi, sebagaimana dikutip dari Slash Gears.  Pengguna juga dapat memilih untuk meningkatkan prioritas aliran unduhan tertentu, jika ada beberapa unduhan aktif yang menggerogoti bandwidth jaringan. Gerakan tekan lama pada salah satu unduhan yang sedang berlangsung akan menunjukkan opsi Naikkan Prioritas yang melakukan hal itu. Dan jika pengguna tidak dapat mengingat dari mana unduhan berasal, mereka juga dapat langsung membuka percakapan asli dengan menekan lama dan memilih lihat opsi obrolan dari menu tarik-turun.

Telegram juga meminjam trik dari WhatsApp dengan tautan nomor telepon unik untuk langsung memulai obrolan, tanpa kerepotan menyimpan nomor. Pengguna dapat mengikuti format t.me/kode negara + nomor telepon.  Misalnya, contoh tautan nomor telepon untuk pengguna telepon India adalah t.me/+910000000000. Mengetuk tautan akan membuka obrolan langsung dengan orang yang nomornya muncul di URL. WhatsApp melakukan hal yang sama, mengganti bagian "t.me/" Telegram dengan awalan "wa.me/" sebelum nomor telepon.

 

 

Reporter: Rohmat
Editor: Rohmat
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar