Dorong Santriwati Jago Bicara di Depan Publik, Pesantren Modern Primago  Kampus Putri Gelar Lomba Public Speaking
Rabu, 30 Maret 2022 18:56 WIB
Share

Spiritdepok.Poskota.co.id- Lomba pidato adalah kegiatan yang sangat penting sekali di dalam dinamika pesantren dan harus terus di kembangkan karena keterampilan orasi adalah salah satu keterampilan inti dari seorang pemimpin. Bukan seorang pemimpin Jika dia tidak bisa berorasi

Pendidikan orasi dan retorika itu penting ditanamkan dalam pesantren, karena latihan pidato menjadi rangkaian kegiatan yang wajin di ikuti bagi seluruh santriwati Pesantren Modern Primago baik latihan pidato bahasa Arab, Inggris dan Bahasa Indonesia

Seorang Perempuan adalah sekolah pertama bagi anak-anaknya kelak, juga sebagai navigator bagi pemimpin dimasa yang akan datang maka hendaklah mempersiapkan diri dengan mengikuti dinamika pendidikan di Pesantren dengan sebaik baiknya⁣.

Ust Awaluddin Faj, M.Pd.I selaku Pimpinan Pesantren Modern dalam sambutannya menyampaikan ⁣bahwa kegiatan public speaking adalah kegiatan keterampilan berbicara didepan, retorika bahasa dan gaya penyampaian menjadi kunci keberhasilan dalam berbicara didepan public.


Kegiaatan Lomba Public Speaking seperti ini yang di siapkan oleh santriwati Pesantren Modern Primago Depok membuktikan bahwasanya pesantren sebagai lembaga kaderisasi tidak diam melainkan terus Bergerak, dan juga ini menjadi sarana pendidikan bagi santriwati Sebelum mereka resmi menjadi santriwati Pondok Modern Darussalam Gontor.

Dengan adanya kegiatan ini semoga kelak lahir dari santriwati yang hebat dengan segudang pengalaman serta mampu beroasi ataupun berpidato mendakwahkan ajaran islam dan menyeru kepada yang haq Aamiin.

Ustadzah Husna selaku panitia kegiatan ini mengatakan, kegiatan ini merupakan perdana karena santriwati Pesantren Modern Primago baru angkatan perdana.

Kegiatan dicanangkan secara rutin untuk mendidik santriwati demi tercapainya harapan mulia sebagaimana yang diajarkan dalam agama. Salah satunya adalah kegiatan latihan pidato yang diwajibkan untuk seluruh santriwati, baik yang suka ataupun yang tidak suka dengan kegiatan pidato.

Di samping pelaksanaannya lomba ini, dilalui beberapa tahapan dari mulai babak penyisihan, masuk ke 10 besar dan akhirnya penentuan pada Final.

Acara berlangsung dengan penuh gairah mulai pukul 20.15 hingga pukul 22.00 WIB. Adapun pemenangnya adalah:

Halaman
1 2
Reporter: Rohmat
Editor: Rohmat
Sumber: -