Puji sebagai Tanah Paling Subur di Indonesia, Gubernur Sumbar Dorong Pembangunan di Pasbar

Minggu, 12 Juni 2022 06:37 WIB

Share
Puji sebagai Tanah Paling Subur di Indonesia, Gubernur Sumbar Dorong Pembangunan di Pasbar

Spiritdepok.poskota.co.id - Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi Ansharullah memuji tanah yang ada di Pasaman Barat sebagai tanah yang paling subur di Indonesia.

Hal itu ia sampaikan saat menghadiri acara halal bi halal IKPB Jaya (Ikatan Keluarga Pasaman Barat Jakarta Raya) yang bertemakan "Membangun sinergitas seluruh potensi ranah dan rantau mewujudkan Pasbar yang lebih maju dan beradab" di Gedung Pusdiklat Kemenkeu Jakarta pada Sabtu (11/6/2022).

Karena kesuburan tanah yang dimiliki Pasbar, Mahyeldi mendorong pertumbuhan ekonomi di sektor perkebunan yang ada, khususnya jenis perkebunan kelapa sawit.

Ia juga menyebut bahwa Pasbar merupakan wilayah yang sangat terkenal dengan komoditas sawitnya.

"Saya berharap ikatan nagari lebih kuat. Insyaallah kita Pemprov Sumbar begitu tanggal 26 Februari 2021 bupati saya lantik, kemudian kita langsung rapat hari itu juga. Pesan saya adalah bagaimana kita kompak dan bersinergi dalam menghadapi Covid-19 waktu itu," ujar Mahyeldi dalam sambutannya.

Ia menilai bahwa ketika kabupaten dan nagari bagus, pasti provinsinya juga akan bagus. 

Bahkan saat pelantikan, ada bupati yang membawa seluruh pejabat daerahnya bertemu OPD provinsi.  Itulah kata Buya yang disebut memperkuat potensi yang ada secara sinergis.

"Untuk itu kami berharap dukungan semua, insyaallah Pasaman Barat kita sudah hubungkan dengan Sumut yang nanti ujungnya ke Teluk Tapang yang sudah dibangun," ungkap Mahyeldi.

Targetnya, tahun 2022-2024 akan dibangun jalan dengan anggaran 239 Milyar untuk pembangunan ke Teluk Tapang.

Mahyeldi pun memohon dukungan kepada semua perantau Pasbar agar akses ke Teluk Tapang segera dibuka.

Halaman
1 2
Reporter: Rohmat
Editor: Rohmat
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar