BKKBN Berikan Pelayanan KB Gratis Dalam Rangka Harganas

Jumat, 17 Juni 2022 21:47 WIB

Share
BKKBN Berikan Pelayanan KB Gratis Dalam Rangka Harganas

Spiritdepok.poskota.co.id - Dalam rangka memperingati Hari Keluarga Nasional (Harganas) yang jatuh setiap bulan Juni, Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) menyelenggarakan pelayanan KB gratis. Pelayanan dipusatkan di klinik KB yang telah bekerjasama dengan BKKBN.

Di Cibinong, Kabupaten Bogor, pelayanan dipusatkan di klinik bersalin Silaturrahim, milik Bidan Yatimah, ketua Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Ranting Cibinong, Jl. Raya Jakarta Bogor, Kelurahan Nanggewer Mekar, Cibinong Kabupaten Bogor. Pelayanan dilaksanakan Kamis, 16 Juni 2022, mulai pukul 07.30 Wib.

Sejak pagi, calon akseptor telah datang ke lokasi pelayanan. Mereka antusias mengikuti pelayanan yang dikhususkan bagi pengguna kontrasepsi jangka panjang, yaitu IUD dan Implan. "Alhamdulillah, saya sangat senang bisa mendapatkan pelayanan KB gratis," ujar Ajeng Kartini, salah seorang peserta pelayanan.

Sementara itu, Bidan Yatimah, mewakili IBI Ranting Cibinong, menyampaikan harapan agar pelayanan ini bisa dilaksanakan lebih sering di masa yang akan datang. Kerjasama yang dilakukan antara balai KB Cibinong dengan IBI Ranting Cibinong sudah berjalan dengan baik. "Saya berharap kerjasama ini bisa lebih ditingkatkan di masa yang akan datang," ujarnya.

Jainal Arifin, SE, petugas KB Kecamatan Cibinong, menyatakan pelayanan hari itu berjalan dengan baik. Total ada 44 akseptor IUD dan Implan yang memperoleh pelayanan hari itu. "Pelayanan ini dapat meraih jumlah target akseptor yang ditetapkan oleh kecamatan," terangnya./Naz

Reporter: Rohmat
Editor: Rohmat
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar