Alumni Gontor ini Rintis Usaha Studio Foto Bermodalkan 1 Kamera

Jumat, 24 Juni 2022 07:28 WIB

Share
Alumni Gontor ini Rintis Usaha Studio Foto Bermodalkan 1 Kamera

Spiritdepok.poskota.co.id - Awaluddin Faj Alumni Gontor 2006 ini merintis Bisnis Fotografi dan Videografi sejak 2018, Bermodalkan 1 Kamera DSLR kini sudah beberapa alat studio sudah dimiliki termasuk Drone dan Mesin Cetak Photo Kodak 305.

Usaha Studio Foto ini dibangun dengan beberapa alumni Gontor yaitu Muhammad Imron Muflikhin & Abdullah Adnan yang mana keduanya adalah Alumni Gontor tahun 2007.

Jasa Fotografi dan Videografi yang di rintis diberi nama Dirgantara Digital Studio, dengan memberikan jasa pelayanan :
1. Jasa Pembuatan Video Profile (Sekolah, Pesantren, perusahaan, personal).
2. Jasa Paket Photo Wisuda (Sekolah, Pesantren, Kampus)
3. Jasa Foto dan Cetak Pasphoto (Ukuran 3x4, 4x6).
4. Jasa Foto Produk.
5. Jasa Dokumentasi Event (Acara Perpisahan, Ghatering, Ultah, Halal Bilahal, Reuni, Konser, dll)
6. Jasa Sewa Drone

Awaluddin Faj selaku Direktur DD Studio mengatakan ‘merintis usaha studio foto didasari atas hobi dan kebutuhan, karena dulu sudah sering ikut serta mendokumentasi perjalanan, akhirnya berminat untuk membangun bisnis Studio ini, 
Usaha ini bisa dikatakan bisnis dengan modal seadanya  dan peralatan secukupnya. 

Tidak bisa dipungkiri, semakin besar usaha yang dirintis maka akan membutuhkan biaya yang lebih banyak, apalagi saat ini harga perlalatan dan perlengkapan fotografi dengan kualitas yang terbaik harganya juga tidak murah. Mulai dari peralatan pokok seperti kamera, aneka lampu, background foto, maupun biaya sewa tempat untuk merintis usaha studio foto. Ungkap salah satu Alumni Gontor 2006 ini.

Alhamdulillah kami merintis dari 1 Kamera DSLR 1300D, dari bermodalkan ini saja, kini kami sudah memiliki 3 Kamera, Handycame, Drone, aneka background, aneka lampu studio, dekorasi, dan mesin Kodak alat cetak 3R, 4R, 5,R dan 6R. Tambahnya 

Dirgantara Digital Studio merupakan Jasa Fotografi dan Videografi Milik Alumni Pesantren Pondok Modern Darussalam Gontor, besar harapan kami, DD Studio bisa terus tumbuh berkembang dan bermanfaat serta bisa membantu pesantren-pesantren Alumni untuk bisa dibuatkan Video Profile Lembaga.

Untuk informasi berkaitan dengan jasa DD Studio, bisa hubungi Awaluddin Faj di 087889983338

Reporter: Rohmat
Editor: Rohmat
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar