Pesantren Modern Primago Depok Menerima Pengabdian Dari Pesantren Nurul Abror Serang

Minggu, 26 Juni 2022 16:37 WIB

Share
Pesantren Modern Primago Depok Menerima Pengabdian Dari Pesantren Nurul Abror Serang

Spiritdepok.poskota.co.id - Pesantren Modern Primago Depok mendapatkan amanah Pengabdian Santriwati dari Pondok Pesantren Nurul Abror.

Ponpes Nurul Abror merupakan satu di antaranya beberapa Pesantren yang menjadikan Pesantren Modern Primago sebagai tempat pengabdian para santri dan santriwatinya. 

Ponpes Nurul Abror terletak di Kampung Bojongloa, Kecamatan Pamarayan, Kabupaten Serang, Banten.

KH Tata Suharta merupakan pendiri Ponpes Nurul Abror. Ponpes Nurul Abror berdiri pada tahun 2003.

Ustadz Awaluddin Faj, M.Pd.I selaku Pimpinan Pesantren Modern Primago mengatakan bahwa Berdasarkan histori, Pondok pesantren merupakan lembaga pendidikan islam yang dibangun dengan kebesaran hati oleh pendirinya, hal itu dilakukan untuk pengabdian diri terhadap ummat dalam mendidik dan membina generasi islam. 

Sejatinya, para santri dan santriwati pesantren yang lulus dari pesantren harus melakukan proses pengabdian dalam upaya menambah wawasan dan pengalaman dan terlebih lagi adalah mengamalkan ilmunya yang didapat di pesantren semuanya bertujuan untuk Dakwah.

Dakwah itulah yang dimkasud pengabdian disini. Dengan bahasa lain, mengabdi kepada masyarakat sebenarnya adalah kewajiban mereka (alumni pesantren). Jadi, seorang santri jika sudah selesai belajar dari pesanten, maka harus melakukan dakwah dan mengamalkan ilmunya. Buat apa belajar agama, jika kemudian tidak diamalkan dan tidak dipraktekkan. Sedangkan dakwah itu adalah perintah agama;

ٱدْعُ إِلَىٰ سَبِيلِ رَبِّكَ بِٱلْحِكْمَةِ وَٱلْمَوْعِظَةِ ٱلْحَسَنَةِ وَجَٰدِلْهُم بِٱلَّتِى هِىَ أَحْسَنُ إِنَّ رَبَّكَ هُوَ أَعْلَمُ بِمَن ضَلَّ عَن سَبِيلِهِۦ وَهُوَ أَعْلَمُ بِٱلْمُهْتَدِينَ
“Serulah (manusia) kepada jalan Tuhanmu dengan hikmah dan pengajaran yang baik, dan berdebatlah dengan mereka dengan cara yang baik. Sesungguhnya Tuhanmu, Dialah yang lebih mengetahui siapa yang sesat dari jalan-Nya dan Dialah yang lebih mengetahui siapa yang mendapat petunjuk.” (QS An-Nahl: 125)

Semoga Dengan pengabdian dari Alumni Pesantren Nurul Abror ini bisa mewarnai untuk program tahsin dan tahfidz bagi santri dan santriwati Pesantren Modern Primago.


Bagi para pimpinan Pesantren yang memberikan tugas pengabdian bagi para lulusannya, bisa pesantren modern Primago menjadi tempat pengabdian, untuk informasi lengkapnya bisa hubungi 0878-8998-3338

Reporter: Rohmat
Editor: Rohmat
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar