Guna Optimalkan PPDB, Yayasan Pendidikan Mentari Ilmu Gelar Pelatihan Tehnik Closing dan Cara Promosi Sekolah Yang Efektif

Jumat, 22 Juli 2022 09:46 WIB

Share
Guna Optimalkan PPDB, Yayasan Pendidikan Mentari Ilmu Gelar Pelatihan Tehnik Closing dan Cara Promosi Sekolah Yang Efektif

Spiritdepok.poskota.co.id - Tehnik Closing & Promosi sekolah merupakan dua hal yang sangat dibutuhkan oleh semua sekolah dalam proses penerimaan peserta didik baru (PPDB).

Tidak jarang pihak pengelola maupun manajemen sekolah selalu Mengadakan pelatihan yang berkaitan 2 hal tersebut.

Mengingat promosi sekolah merupakan cara mendapatkan siswa baru bagi suatu sekolah. Dengan promosi yang tepat dan efektif, sebuah sekolah bisa mendapatkan siswa yang sesuai dengan harapan dan daya tampung sekolah.

Salah satu indikator sekolah yang baik bisa dilihat dari jumlah siswa yang terdaftar dalam sekolah tersebut.

Sebuah sekolah dengan jumlah siswa yang banyak atau sesuai dengan kapasitas sekolah menunjukkan bahwa sekolah tersebut mendapat kepercayaan dari masyarakat.

Sebaliknya, sekolah dengan jumlah siswa yang sedikit atau bahkan rasio jumlah siswa dengan kapasitas sekolah kecil, maka hal tersebut dapat menjadi salah satu indikator bahwa sekolah itu kurang berkualitas, sehingga kurang mendapatkan kepercayaan dari masyarakat.

Daud Maulana Yusup, selaku kepala Humas dan Marketing Yayasan Pendidikan Mentari Ilmu Karawang mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk membangun mindset tentang bagaimana dan apa yang harus dilakukan tentang proses PPDB serta evaluasi diri tentang apa yang telah dilakukan, dan juga membangun rasa percaya diri dalam penerimaan siswa/siswi baru.

Banyak hal-Hal baru yang disampaikan oleh 2 narasumber pada pelatihan ini, sehingga para Peserta sangat antusias khususnya dalam promosi di era digital ini’ ungkap Daud Maulana.

Di samping itu, Evi kurniawati, ketua pelaksana Yayasan Pendidikan Mentari Ilmu Karawang, menuturkan bahwa kegiatan ini diharapkan rekan-rekan terbuka mindset untuk tepat sasaran dalam hal penerimaan siswa/i sehingga PPDB terlaksana lebih maksimal dan semua SDM bisa terlibat dengan baik dan lebih tanggung jawab.

Kegiatan ini diikuti oleh kepala sekolah dan wakil kepala sekolah dari beberapa unit baik tingkat SDIT-SMPIT-SMAIT Mentari Ilmu Karawang dan diisi oleh Pak Imam Khambali, S.Pd, dan Pak Awaluddin Faj, M.Pd.I.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar