Pesantren Modern Primago Peringati 1 Muharram dengan Spiritual Motivation Refleksi Makna Hijrah

Minggu, 31 Juli 2022 22:56 WIB

Share
Pesantren Modern Primago Peringati 1 Muharram dengan Spiritual Motivation Refleksi Makna Hijrah

SpiritDepok.poskota.co.id - Tahun Baru Islam 1 Muharam 1444 Hijirah menjadi hal yang begitu istimewa dan diistimewakan kedatangannya.

Tidak heran jika pada Tahun Baru Islam 1 Muharaam 1444 Hijriah semua lapisan masyarakat muslim dari berbagai daerah merayakan dengan suka cita.

Termasuk juga Pesantren Modern Primago mengadakan kegiatan Pesan & Nasehat serta Spiritual Motivation Bersama Pimpinan Pesantren Modern Primago Ustadz Awaluddin Faj, M.Pd.I.

Ustadz Zainul Hafidzin mengatakan kegiatan ini dalam rangka momentum pergantian Tahun Baru Islam 1 Muharram 1444 Hijriah dalam kalender islam atau disebut tahun baru islam.

Refleksi Tahun Baru Hijriyah bagi santriwati Pesantren Modern Primago dengan mengadakan kegiatan pesan nasehat dan kegiatan spiritual motivation.

Ini merupakan kegiatan agenda tahunan yang dilakukan oleh Pesantren Modern Primago guna meningkatkan rasa akan penting nya kita sebagai umat islam terhadap tahun baru hijriah, kegiatan ini di ikuti oleh semua santriwati yang berjumlah 44 orang, dan para Ustadzah Pesantren Modern Primago. Ungkapnya

Pimpinan Pondok Modern Primago Ustadz Awaluddin Faj, mengatakan kegiatan ini harus senantiasa dilestarikan, karena kegiatan ini sangat positif dalam menanamkan nilai-nilai spirit hijrah dan meneladani baginda Nabi Muhammad SAW pada momentum hijrahnya Nabi dari Makkah ke Madinah. 

Hijrah merupakan salah satu risalah penting dalam islam. Bahkan penanggalan islam simulai dari hitungan momentum hijrahnya nabi dari makkah ke madinah.

Hijrah menjadi jalan perubahan diri untuk menjadi pribadi yang terbaik, penjaga moral akhlaq generasi, apalagi sebagai santriwati Pesantren Modern Primago harus ada hal-hal perubahan yang positif dalam diri sendiri pada momentum tahun baru Hijriyah ini.

Selama acara berlangsung, ustad Awaluddin Faj mengisahkan tentang perjalanan Hijrah Baginda Nabi Muhammad SAW, asal mula tahun baru hijriah dan darimana pengambilan tahun baru hijriah tersebut, siapa yang menetapkan kalender Hijriyah dan siapa sahabat yang menemani baginda Nabi dalam berhijrah.

Halaman
Reporter: Rohmat
Editor: Rohmat
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar