Pesantren Modern Primago Gelar Ulangan Umum Tengah Semester

Rabu, 3 Agustus 2022 06:57 WIB

Share
Pesantren Modern Primago Gelar Ulangan Umum Tengah Semester

Spiritdepok.poskota.coi.id-Seluruh santri dan santriwati Pesantren Modern Primago Depok kembali menghadapi Ulangan Umum Tengah Semester Genap tahun 1444/2022, Ulangan Umum atau biasa disebut al Muroja’ah al ‘Ammah ini diselenggarakan selama 4 hari dimulai dari Senin (2/8) sampai Kamis (6/8), Ulangan Umum ini diperuntukkan bagi seluruh santri dan santriwati baik yang kelas 4 s/d 6 tingkat SDI dan Kelas 1 SMPI serta Kelas Persiapan.

Tak hanya santri dan santriwati yang sibuk dalam ujian ini, para bapak guru pesantren Modern Primago pun sama sibuknya, yaitu dengan melaksanakan kewajiban mereka sebagai seorang pengawas ujian santri dan santriwati, tak hanya menjadi pengawas, guru-guru juga berkewajiban untuk mengoreksi hasil ujian santri dan santriwati setelah mereka menyelesaikan ujian yang nantinya dikumpulkan di Kantor Manajemen Sekolah, sehingga para santri dan santriwati bisa mengetahui hasil ujian mereka pada siang hari, dan dijadikannya kaca perbandingan untuk meningkatkan kualitas belajar mereka esok hari.

Ustadz Sa’bani Selalu Kepala Sekolah mengatakan bahwa kegiatan rutinitas tahunan yaitu Ulangan Umum, kegiatan ini di laksanakan pada tanggal 1 - 4 Agustus 2022, sebelum pelaksnaan ujian diawali dengan pembukaan pada Senin, 1 Agustus 2022 Di depan Masjid Jami’ Pesantren Modern Primago Depok setelah mengadakan kegiatan Sholat Dhuha, kegiatan diikuti oleh jajaran guru dan seluruh santri dan Santriwati.

Ustadz Awaluddin Faj, M.Pd.I menyampaikan bahwa kegiatan Ulangan Umum bagi Pesantren dalam rangka evaluasi hasil kegiatan belajar-mengajar selama dua bulan didalam kelas, sehingga lembaga mengetahui pencapaian proses pembelajaran yang telah dilakukan.

Dalam pelaksanaan Ulangan Umum ini, di ikuti oleh 83 santri dan 44 santriwati, dengan melibatkan 19 guru.

Dalam ulangan umum ini para santri dan santriwati diuji materi pelajarannya, kesungguhan belajarnya, ibadahnya, dsb. guna mengevaluasi dan memotivasi diri agar menjadi yang terbaik.

Tidak semua santri mengikuti ujian di ruang kelas. Ada beberapa santri yang terpaksa mengikuti ujian di Bagian Kesehatan Pesantren Modern Primago dikarenakan sakit. Semoga dengan ujiannya ini para santri dan santriwati Pesantren Modern Primago makin meningkat belajarnya, ubudiyahnya dan rasa tanggungjawabnya, karena ujian ini menjadi salah satu proses pendidikan yang penting di lingkungan Pesantren Modern Primago. Ungkapnya

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar