Forkesi Depok Gelar Webinar Pentingnya Peran Orang Tua Dalam Tumbuh Kembang Anak Spesial

Sabtu, 6 Agustus 2022 11:52 WIB

Share
Forkesi Depok Gelar Webinar Pentingnya Peran Orang Tua Dalam Tumbuh Kembang Anak Spesial

Spiritdepok.poskota.co.id- Peran Orang tua sangatlah penting dalam Tumbuh Kembang Anak Spesial. Hal itu diungkapkan oleh Forkesi (Forum Keluarga Spesial Indonesia) Chapter Depok dalam kegiatan Webinar Nasional Merdeka Untuk Semua.

Kegiatan ini di inisiasi oleh pengurus Forkesi Chapter Depok dalam rangka memperingati HUT RI ke 77 IBK Tumbuh, Berkembang dan Berkarya. sebagai langkah awal dalam membangun kepedulian dan silaturrahmi dengan orang tua dan Praktisi yang mempunyai visi dan misi dalam membangun kepedulian terhadap Individual Berkebutuhan Khusus.

Awaluddin Faj, M.Pd.I selaku Ketua Forkesi Chapter Depok mengatakan bahwa “Kegiatan ini sebagai sarana silaturrahmi dan edukasi bagi orang tua, guru dan praktisi untuk Ikut peduli dan care dengan anak berkebutuhan khusus.

Merdeka Untuk Semua, menjadi tema yang pas dalam rangka memperingati Kemerdekaan RI ke 77, sehingga Anak-Anak Berkebutuhan Khusus (ABK) harus merasakan Kemerdekaan yang sama untuk bertumbuh, berkembang dan berkarya bagi anak - anak Spesial Indonesia.

Terimakasih kami ucapkan yang sebesar-sebesarnya kepada Pengurus Forkesi Pusat, Pengurus Forkesi Chapter Depok, Kagama Depok, Rumah Edukasi Depok, CEO Wiloka workshop Yogyakarta, Narasumber Ibu Lucia Peppy Novianti, S.Psi, M.Psi, dan Juga Bu Nia Aswin Selaku Wakil Ketua Forkesi Pusat dan Praktisi yang Telah support kegiatan webinar Nasional ini. Ungkapnya

Ibu Lucia Peppy Novianti menyampaikan tentang peran penting keluarga, Bagaimana orang tua membersamai anak spesialnya, sehat bersama dan bahagia bersama, sangat penting bagi orang tua menjaga mental health nya dalam mendampingin anak-anaknya.

Disamping itu Bu Nia Aswin selaku Narasumber kedua mengatakan bahwa orang tua menjadi aktor utama sebagai pendamping, pendukung, pelindung, guru dan diagnostision bagi anak berkebutuhan Khusus, sehingga orang tua harus memiliki mental, motivasi, kedekatan emosional, mau belajar sehingga mampu memdampingi sebaik mungkin pada Tumbuh Kembang Anak spesial.

Bagi ayah dan Bunda, yang mempunyai kepedulian terhadap
Anak berkebutuhana Khusus, bisa bergabung dengan Forkesi Depok, untuk Informasi lebih lanjut bisa hubungi 0878-8998-3338

Reporter: Rohmat
Editor: Admin Spiritdepok
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar