Menanamkan Nilai Cinta Tanah Air, Muda Mudi Rt03/RW 02 Cipayung Depok Gelar Lomba Kemerdekaan

Rabu, 17 Agustus 2022 17:30 WIB

Share
Menanamkan Nilai Cinta Tanah Air, Muda Mudi Rt03/RW 02 Cipayung Depok Gelar Lomba Kemerdekaan
Lomba Memeriahkan HUT RI ke 77

Spiritdepok - Perayaan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) yang 77 Tahun, kembali dilakukan di tengah Covid 19. Pada situasi seperti ini bisa menjadi salah satu cara mengeratkan silahturahmi antar Warga sekaligus Menanamkan Nilai Cinta Tanah Air walaupun digelar dalam situasi pandemi Covid-19. 

Hal ini,membuat muda mudi RT 03/RW 02,Jembatan Serong Kelurahan Cipayung, Depok,Jawa Barat menanamkan nilai cinta Tanah Air dengan menyelenggarakan berbagai lomba untuk anak hingga dewasa dengan menerapkan protokol kesehatan untuk menyemarakkan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 77 Tahun di lapangan Musholla Baiturrahman.

"Pada lomba 17an kali ini baru diadakan kembali setelah covid membaik dan seluruh warga dari semua kalangan sangat antusias mengikuti perlombaan pada hari ini, karna sudah hampir 2 tahun perlombaan ini." Ucap Bagas rizky astomo selaku Ketua Pelaksana

Melalui perlombaan, dapat menimbulkan rasa cinta tanah air anak di tengah maraknya budaya Barat yang tak terbendung serta. Selain itu,Anak- anak bisa memiliki memori yang baik tentang peringatan hari kemerdekaan yang menjadi salah satu jalan menumbuhkan rasa nasionalisme.

"Ditiadakan karena covid 19 tentunya masyarakat sangat menunggu momen momen ini tentunya sangat baik untuk membangun rasa percaya diri yang tinggi dan menumpuk semangat cinta tanah air atau rasa nasionalisme untuk anak sejak dini serta memperat tali silaturahmi antar warga."Ujar Bagas.

Pada Pergelaran Lomba ini, panitia menyiapkan 10 katagori Perlombaan seperti Dorong Kaleng, Lomba Karung Pakai Helm, mengambil Karet Gelang Pake Sedotan, Memindahkan Bendera Kedalam Botol , mengambil Ikan,Rebutan Kado, Estafet Terigu, jepit balon membawa nampan dan Lomba Sarung Sebelum Jalan.

Reporter: Admin Spiritdepok
Editor: Admin Spiritdepok
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar