Pesantren Modern Primago Adakan Upacara Kemerdekaan RI Ke 77 di Gunung Bunder Bogor

Kamis, 18 Agustus 2022 15:48 WIB

Share
Pesantren Modern Primago Adakan Upacara Kemerdekaan RI Ke 77 di Gunung Bunder Bogor

Spiritdepok.Poskota.co.id - 17 Agustus merupakan hari bersejarah bangsa Indonesia, Karena bangsa indonesia mendapatkan anugerah terbesar, berkat perjuangan para Pahlawan dalam melawan penjajah, diiringi tetesan keringat dan darah, dan atas Rahmat Allah SWT, bangsa Indonesia memperoleh kemerdekaan.

Pesantren merupakan benteng utama bangsa, pesantren menjadi pasukan terdepan dalam menentang penjajahan dan segala bentuk penindasan para penjajah, dan itu tidak dapat di nafikan dalam goresan tinta sejarah bangsa Indonesia.

Maka dari itu, Pesantren Modern Primago mengadakan kegiatan Upacara Bendera Dirgahayu Kemerdekaan Republik Indonesia Ke 77th.

bertindak selaku Inspektur Upacara pada upacara ini adalah Pimpinan Pesantren Modern Primago Ustadz Awaluddin Faj, M.Pd.I.

Dalam sambutannya, beliau memberikan nasehat kepada seluruh peserta upacara yaitu Santriwati Pesantren Modern Primago untuk selalu bersungguh-sungguh dalam menuntut ilmu di pesantren, karena dengan semangat kemerdekaan ini, seyogyanya kita bersyukur dengan cara mengisi kemerdekaan dengan mempertebal keimanan kepada Allah, menuntut ilmu pengetahuan, memperdalam ilmu Agama demi tercapainya cita-cita bangsa dan Negara Indonesia menjadi Negara yang Merdeka, Adil dan Makmur dibawah lindungan Allah SWT.

Kemerdekaan adalah sesuatu yang sangat sakral, apalagi pejuang zaman dulu merupakan para Kyai,ulama dan para santri yang pantang menyerah membebaskan negara ini dari penjajahan.

Tugas kita sekarang menjaga amanah ini. Sebagai santri sebagai guru sebagai Kyai sebagai alim ulama kita harus bisa meneruskan tali estapet dari perjuangan para ulama hingga akhir hayat.

Memberi tahu makna dari kemerdekaan yang sesungguhnya kepada anak cucu kita nanti”. Ungkapnya

Kegiatan Upacara Dirgahayu Kemerdekaan RI Berbeda dari tahun sebelumnya, kegiatan ini dilaksanakan di daerah Gunung Bunder Bogor karena bertepatan dengan kegiatan Tafakkur Alam.

Reporter: Rohmat
Editor: Rohmat
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar