BNPB memberitahukan warga bogor waspada dengan gerakan tanah susulan

Senin, 19 September 2022 11:31 WIB

Share
BNPB memberitahukan warga bogor waspada dengan gerakan tanah susulan

spiritdepok - badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan dini waspada potensi hujan sedang hingga lebat di wilayah Kabupaten Bogor pada tanggal 17-19 September 2022. Hujan begitu itu dapat disertai kilat/petir dan angin kencang pada waktu siang hingga malam hari. 

Sementara itu berdasarkan analisis gerakan tanah dari Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi, Badan Geologi, Kecamatan Babakan Madang termasuk wilayah dengan potensi gerakan tanah menengah sampai tinggi. 

Masyarakat bisa melakukan evakuasi di tempat yang lebih aman hingga situasi kondusif sesuai dengan arahan pemerintah daerah setempat," tulis Plt Kepala Pusat Data, Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB, Abdul Muhari, dalam siaran tertulisnya, Jakarta, Minggu (18/9/2022). 

Peringatan ini menyusul curah hujan deras tinggi dalam beberapa hari terakhir, memicu terjadinya pergerakan tanah di Desa Bojong Koneng, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor. 
 

Reporter: Admin Spiritdepok
Editor: Admin Spiritdepok
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar