Jokowi Menerima penghargaan Global Citizen Awards

Rabu, 21 September 2022 13:03 WIB

Share
Jokowi Menerima penghargaan Global Citizen Awards

Spiritdepok- Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) mendapat penghargaan “Global Citizen Awards” yang diberikan oleh Lembaga Pemikiran AS, Atlantic Council, atas kepemimpinannya di panggung dunia. 

Dalam kesempatan ini, Presiden Jokowi mendapat kesempatan untuk memberikan sambutan di hadapan 600 hadirin yang terdiri dari tokoh tokoh kalangan usaha, masyarakat sipil AS dan internasional, hingga wakil pemerintah negara-negara sahabat.  

“Penghargaan ini saya dedikasikan untuk seluruh rakyat Indonesia," ucapnya pada sambutan melalui pesan video pada 19 September 2022.  

Kementerian Luar Negeri Republik Indonesia, anugerah ini diberikan kepada Presiden Joko Widodo atas kepemimpinannya sebagai Presiden G20, upaya dalam menjembatani dampak perang di Ukraina, serta mendapat dukungan luas untuk memajukan pemenuhan hak asasi manusia, demokrasi, dan arsitektur kesehatan global yang lebih baik. 

Presidensi Indonesia di G20 terjadi pada saat dunia dihadapkan oleh tantangan multidimensi, dan oleh karena memerlukan pemimpin yang memiliki kemampuan luar biasa, pemimpin yang menginginkan kepercayaan dari semua pihak. 

penghargaan Global Citizen Award tahun 2022 juga dianugerahkan kepada Presiden Finlandia Sauli Niinistö, Perdana Menteri Swedia Magdalena Andersson,  CEO Google dan Alphabet Sundar Pichai, serta aktor dan UNESCO Special Envoy for Peace and Reconciliation Forest Whitaker.

 

Reporter: Admin Spiritdepok
Editor: Admin Spiritdepok
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar