Pertemuan Bisnis dengan Visa on Arrival semakin mudah bisa menghadirikan bisnis internasional

Rabu, 21 September 2022 13:08 WIB

Share
Pertemuan Bisnis dengan Visa on Arrival semakin mudah bisa menghadirikan bisnis internasional

Spiritdepok- Warga negara asing (WNA) kini bisa hadiri pertemuan bisnis dengan Visa on Arrival (VoA) atau bebas visa kunjungan (BVK). 

Ketentuan ini diatur dalam Surat Edaran Plt Direktur Jenderal Imigrasi Nomor IMI-00700.GR.01.01 Tahun 2022. Sudah ditetapkan sejak tanggal 14 September 2022, aturan ini berlaku efektif sehari setelahnya, pada Kamis 15 September 2022. 

Adapun negara tersebut di antaranya Albania, Andorra, Chile, Ekuador, Islandia, Liechtenstein, Palestina, San Marino, Suriname, Uzbekistan dan Vatikan. Kemudian subyek fasilitas bebas kunjungan tetap terdiri dari Sembilan negara anggota ASEAN, yakni Malaysia, Thailand, Filipina, Singapura, Vietnam, Laos, Kamboja, Myanmar dan Brunei Darussalam.

Tarif VoA masih sebesar Rp 500.000, demikian pula perpanjangannya. Izin tinggal yang berasal dari VoA bisa diperpanjang hanya satu kali untuk jangka waktu 30 hari dan dilakukan di kantor imigrasi sesuai wilayah tempat tinggal WNA saat di Indonesia 
 

Reporter: Admin Spiritdepok
Editor: Admin Spiritdepok
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar